produsen baja ringan

Bagaimana Tips Memilih Baja Ringan di Produsen Baja ringan?

Saat ini, Anda tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan produsen baja ringan, pasalnya, Anda bisa dengan mudah menemukan baja ringan dimanapun Anda berada, saking banyaknya permintaan masyarakat akan baja ringan ini. Namun, meskipun sudah banyak produsen baja ringan yang menjajakan baja ringan mereka, Anda juga harus bisa memilih baja ringan yang berkualitas, untuk Anda gunakan nantinya ya. maka dari itu, kali ini, Saya ingin membahas mengenai bagaimana tips dalam memilih baja ringan di tempat produsen baja ringan. Penasaran? Yuk, simak informasi berikut ini ya!

Memiliki Label SNI

Pertama dan yang paling utama, dalam memilih baja ringan, Anda wajib memilih baja ringan yang memiliki label SNI. Apapun mereknya, usahakan baja ringan yang Anda beli sudah berlabelkan SNI. Mengapa demikian? Karena baja ringan yang sudah SNI menandakan bahwa baja ringan yang diproduksi oleh produsen baja ringan tersebut sudah memenuhi adanya standar SNI atau tidak. Tak hanya itu, dengan adanya label SNI pula juga memberikan petunjuk mengenai kualitas baja ringan itu sendiri, baik dari segi ketahanan komponen maupun kekuatannya saat dipasang menjadi kerangka atap.

Nah, sebaliknya, hindari baja ringan yang menurut Anda merupakan baja ringan yang bukan SNI mengapa? Karena artinya kualitas dari baja ringan tersebut belum dijamin oleh pihak yang berkaitan dan belum dijamin memenuhi standar negara Indonesia. Sehingga apabila terjadi kerusakan yang merugikan, Anda tidak bisa terlalu menuntut.

Melakukan Pengecekan Pada Lapisan Anti Karat

Selanjutnya, hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan lapisan ati karat dari baja ringan itu sendiri. Mengingat baja ringan akan ditempatkan di tempat – tempat dengan suasana yang ekstrem, maka dari itu, sifat anti karat sangat penting agar nantinya baja ringan Anda lebih awet saat digunakan.

Lapisan karat yang biasanya digunakan pada produsen baja ringan adalah zinc atau galvanis serta alumunium. Nah, biasanya yang dijual dipasaran merupakan lapisan yang tahan pada semen namun tidak pada garam, maka dari itu, Anda harus memperhatikan dengan baik ya!

Melakukan Pengecekan Garansi Baja Ringan 

Terakhir, yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan garansi pada baja ringan yang hendak Anda beli. Nah, seharusnya, baja ringan yang sudah dilengkapi dengan SNI biasanya memiliki garansi. Nah, garansi ini merupakan suatu keuntungan tersendiri untuk Anda dan dapat memudahkan Anda apabila sewaktu – waktu baja ringan Anda nantinya mengalami kerusakan yang tidak terlihat dari awal.

Nah, itu dia beberapa tips dalam memilih produsen baja ringan. Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sesuai dengan anggaran biaya yang dimiliki. Selamat mencoba ya! semoga beruntung ya!